> Akhirnya, Iwan Budianto dan Cucu Soemantri Jadi Waketum PSSI | Saribulih

Akhirnya, Iwan Budianto dan Cucu Soemantri Jadi Waketum PSSI

Iwan Budianto dan Cucu Soemantri dampingi M. Irawan di PSSI (foto pssi)
Iwan Budianto dan Cucu Soemantri terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Keduanya memperoleh suara terbanyak dalam proses pemilihan pada Kongres Luar Biasa PSSI 2019 yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).



Dalam proses pemilihan, Cucu Soemantri memperoleh sebanyak  81 suara. Adapun Iwan Budianto mendapat dukungan 74 suara. Beberapa calon lain juga ada yang mendapatkan suara, seperti Esti Pujiastuti sebanyak 2 suara, Yesayas Oktavianus 2 suara, dan Hasnuryadi Sulaiman 2 suara. Adapun, Hinca Panjaitan dan Djamal Aziz memperoleh 1 suara. Dua suara dinyatakan tidak sah.

Baca : Mochamad Iriawan Nahkoda Baru PSSI



Sesuai statuta PSSI Pasal 42 ayat 8; Jika posisi Ketua Umum kosong sebagaimana yang diatur dalam pasal 38 ayat (9) Statuta PSSI dan masa jabatannya kurang dari 24 (dua puluh empat) bulan, maka Wakil Ketua Umum yang paling lama melayani dan berpengalaman dalam sepak bola akan mewakili sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum sampai dengan Kongres PSSI selanjutnya. Kongres PSSI tersebut harus memilih Ketua Umum yang baru untuk periode jabatan yang tersisa.

"Dengan demikian sesuai statuta posisi Waketum I akan dijabat Pak Iwan Budianto. Adapun, Waketum 2 dijabat Cucu Soemantri," kata Ketua Komite Pemilihan PSSI, Syarif Bastaman.

Video Pilihan

Related

Terikini 6151368463730501825

Post a Comment

Terkini

Populer

Pola Sehat

loading...

Oto

Side Ads

item